Karya: Warjianah (Pemalang,Jawa Tengah)

Saat jenazah korban covid-19 ditolak oleh masyarakat, para medis pun di jauhi, bahkan tempat yang di gunakan untuk isolasi pasien corona di tolak warga. Masyarakat menganggap mereka yang menyebarkan virus corona. Tindakan yang serupa pun terjadi terhadap kelompok muslim(Jamah Tablig).

Tudingan yang terjadi pada kaum muslim ini, tidak lepas dari penyebaran virus islamphobia yang di lakukan oleh kelompok kulit putih dengan media sosial untuk memfitnah muslim(12/4/20).

Padahal awal mulanya terjadi penyebaran virus corona, bermula dari negeri China tepatnya di Wuhan . Mereka mengkonsumsi binatang sembarangan, lalu menuduh muslim menyebarkan virus tersebut. Tak hanya itu mereka menciptakan islamphobia di tengah masyarakat yang sedang di uji wabah covid-19.

Karena tindakan penyebaran kebencian di tengah masyarakat bukan hal yang baru ini saja. Namun seringkali terjadi menimpah kaum muslim. Muslim di tuduh teroris, radikal, dan anti toleransi. Ini mencerminkan jika saat ini, aturan kehidupan tidak memihak kepada muslim walaupun di negeri Indonesia ini mayoritas muslim tetapi aturannya tidak memihak kepada islam.