Oleh: Novita Catur (Anggota Komunitas Setajam Pena)

Dunia maya ramai menyoal film JKDN (Jejak Khilafah di Nusantara). Perlu kita ketahui bahwa mulai dari munculnya berita ini banyak umat Islam yang antusias untuk mengikutinya, karena banyak yang penasaran. Meskipun, ada juga dari organisasi lain yang tidak suka dan ingin memprovokasinya.

Di dalam film tersebut, sebenarnya banyak yang harus kita ketahui. Apalagi sejarah Islam yang dulu di bawah kepemimpinan khilafah islamiyah. Menjadi heran kenapa mereka yang bersebrangan berkoar-koar kalau khilafah tidak boleh ditegakkan di negeri ini. Padahal khilafah adalah kepemimpinan Islam setelah kepemimpinan Nabi Muhammad saw.

Khilafahlah yang menyebarkan dakwah Islam bahkan hingga ke Nusantara. Masa penyebaran Islam di Nusantara di mualai dari masa kekhilafahan Umar bin Abdul Aziz. Berkat Khilafahlah Kita bangsa Indonesia jadi mengenal Islam dan muslim harus bersyukur karena menjadi mayoritas di negeri ini. Keimanan kita telah di selamatkan oleh Allah melalui khilafah Islamiyah yang mengutus para ulamanya ke negeri yang begitu jauh, yaitu di Nusantara.

Kalau kita khawatir dan ketakutan kepada khilafah islamiyah, bahkan alergi mendengarnya, itu artinya kita menolak, anti dan membenci para ulama. Padahal berkat para Ulama utusan Khilafah yang menyebabkan kita menjadi muslim memeluk agama yang benar, menerima hidayah dan iman kepada Allah.

Muslim yang menolak ataupun yang takut disebabkan karena ketidaktahuan mereka dan lemahnya pengetahuan mereka akan sejarah.

Sebenarnya sepenuhnya mereka tidak salah jika anti Khilafah, karena cara berfikir mereka teracuni oleh pemikiran barat. Hal ini membuktikan pengaruh barat sudah sangat kuat di negeri ini, tanpa disadari pemikiran barat ini sudah mempengaruhi alam pikiran sejak dulu hingga sekarang.

Maka pengemban dakwah memiliki tugas vital untuk mengembalikan pemahaman mereka akan khilafah. Karena hanya dengan Khilafah seluruh ajaran Islam dapat di terapkan secara kaffah pada akhirnya masyarakat akan tahu bahwa kondisi saat ini kita sedang dijajah oleh barat dan penguasa.

Oleh sebab itu Islam merupakan solusi negeri ini. Dengan adanya Islam semua akan lebih baik karena Islam menggunakan Al Qur’an dan Sunnah sebagai sumber hukum. Jadi, tetaplah berpegang teguh pada Islam. Terus menyebarkan dan mendakwahkan Islam secara kaffah. Dan pasti kebaikan dan hidayah untuk kaum muslim di dunia ini datang dengan berdirinya kembali khilafah islamiyah. Wallahu a’lam bishowab.