Oleh: (Dewi, Siswi kelas 2 SMP Batam)

Sebagai orang muslim kita harus mempelajari akidah dan akhlak, salah satu contoh nya adalah tidak mengubah pemberian Allah SWT.

Seperti pria menyerupai wanita dan wanita menyerupai pria, dan juga tidak boleh menyukai sesama jenis / LGBT (wanita menyukai wanita dan pria menyukai pria) Sesungguhnya Allah membenci dan melaknat kaum LGBT dan pasti akan dituurunkan azab nya kepada mereka cepat atau lambat.

Faktor lingkungan adalah faktor paling mempengaruhi seseorang, lingkungan keluarga ataupun lingkungan pertemanan.

Lingkungan pertemanan terkadang dapat membuat kita tidak sadar akan dosa contoh nya seperti bercanda dan menyebut sesuatu yang seharusnya tidak boleh kita katakan atau hingga pindah agama hanya untuk mengikuti teman.

Orang yang seperti itu karena mereka kekurangan iman dan juga kurang belajar tentang agama.

Maka dari itu, sebagai orang muslim kita harus terus belajar agama karena belajar agama itu hingga kita mati.

Orang yang belajar agama akan ingat pada Allah kapan pun itu, karena dia tau Allah selalu memperhatikan kita di manapun dan kapanpun itu.

Maka dari itu, kita tidak boleh melakukan hal yang Allah tidak suka, meski orang lain tidak melihat namun Allah ada untuk melihat setiap perbuatan kita.

Kita juga tidak boleh bermain ketika sholat karena kita harus tau mana yang boleh dan yang tidak. meski orang orang tidak melihat namun Allah melihat apapun yang kita lakukan.

Anak yang memiliki bekal akidah yang baik maka akhlak nya juga akan baik dan dapat menjaga diri dari pengaruh atau pikiran buruk dunia luar.
Wallahu ‘alam bisshowab.